Minggu, 13 Maret 2011

Info Potter: "Kontroversi Ciuman Dementor"


Kementerian Sihir Inggris, di bawah kepemimpinan Menteri saat ini Kingsley Shacklebolt, melarang penggunaan Dementor dalam menjaga Azkaban. Hal ini juga melarang penggunaan ciuman Dementor, yang secara paksa menghilangkan jiwa korban, sebuah hukuman secara luas dianggap lebih buruk daripada kematian. Keputusan ini telah dilakukan oleh pemerintah sihir di seluruh dunia, dan sekarang kontroversi tersebut telah pindah ke Indonesia, negara yang terkenal karena korupsinya.

Warga Indonesia tampaknya sama dibagi menjadi dua kelompok mengenai penggunaan Dementor di Penjara Nusakambangan (Azkaban versi Indonesia), dengan masing-masing pihak yang tersisa sangat vokal dan tidak mau kompromi. Mereka yang mendukung penggunaan makhluk gelap ini mempertahankan bahwa kehadiran mereka adalah perlu untuk keselamatan lanjutan dari semua warga negara, dan bahwa orang yang dihukum karena kejahatan mengerikan demi kepentingan terbaik dari dunia sihir dan masyarakat Muggle. Sementara itu, yang lain menegaskan bahwa metode yang digunakan oleh Dementor adalah tidak manusiawi, dan bahwa tidak ada penyihir harus dipaksa untuk bertahan seperti penyiksaan ini, terlepas dari kejahatannya. Banyak anggota partai anti-Dementor mengusulkan metode lain eksekusi: Senjata artefak di Departemen Misteri, di mana seorang penjahat ditembak dengan senjata oleh regu penembak hingga menuju alam baka.


Mengingat sifat desentralisasi dari pemerintah Indonesia, lima belas negara-negara di dunia telah menghapuskan penggunaan ciuman Dementor ini dan mereka mendukung metode eksekusi yang lebih manusiawi, tekanan yang lebih dan lebih banyak kepada pemerintah Muggle untuk membuat keputusan mengenai masalah ini. Apakah pemerintah Muggle akan campur tangan masih belum diketahui pada saat ini, tapi satu hal yang pasti: tidak peduli apa yang diputuskan, yang pasti keputusannya tidak merugikan siapapun.

Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari Menteri Sihir ID

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...