Sabtu, 19 Maret 2011

Bagian Terakhir 'HARRY POTTER' Pecahkan Rekor Box Office!




Sejak pertama kali difilmkan tahun 2001 lalu, kisah penyihir muda bernama Harry Potter ini memang sudah jadi film fenomenal. Kritikus menyebutnya bagus sementara publik film dunia pun tak ragu-ragu merogoh kantong untuk membayar tiket bioskop, menyaksikan aksi Daniel Radcliffe dan kawan-kawan. Sekarang, prestasi itu bertambah lagi karena bagian terakhir serial ini kembali menunjukkan prestasi mengagumkan.
Seperti diberitakan Splash News, HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS PART 1 sampai saat ini sudah berhasil mengumpulkan uang tak kurang dari US$657,24 juta hanya dari pemutaran di luar wilayah Amerika Utara. Ini sekaligus mematahkan rekor serial HARRY POTTER sebelumnya. Selam ini rekor pengumpulan uang terbanyak - dari serial HARRY POTTER - dipegang oleh HARRY POTTER AND THE PHILOSOPHER'S STONEyang berhasil membukukan angka US$657 juta.

Ini bukan satu-satunya rekor yang dipecahkan film yang diadaptasi dari novel berseri karya JK Rowling ini. Dalam berita yang sama juga disebutkan kalau serial HARRY POTTER yang kini sudah memasuki bagian terakhir ini berhasil menjadi serial paling sukses sampai saat ini. Konon, kalau ditotal, dari tujuh film yang sudah beredar, studio sudah mengantongi lebih dari US$6.37 miliar dari penghasilan di seluruh dunia. Angka ini masih akan bertambah lagi saat bagian terakhir dirilis tanggal 15 Juli nanti.
'HARRY POTTER' memang bukan franchise biasa. Diadaptasi dari novel bukan berarti lantas serial ini tak bisa mengukir prestasi. Hebatnya lagi, beberapa rekor sudah dipegang bahkan sebelum filmnya dirilis. Bravo! 

Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari KapanLagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...