Jumat, 14 Januari 2011

Gellert Grindelwald




"Untuk Greater Good."
-Gellert Grindelwald slogan. 
Gellert Grindelwald (c. 1883 - 1998 ) dianggap salah satu yang paling berbahaya Wizards Dark sepanjang masa, kedua hanya untukTom Riddle , yang kemudian dikenal sebagai Lord Voldemort. Ia dididik di Durmstrang Institute dan kemudian mengambil sebuah persahabatan dengan Albus Dumbledore ketika ia tinggal di Godric's Hollow untuk musim panas berikut pengusiran nya. Kedua membuat rencana untuk menemukan Relikui Kematian dan menciptakan dunia di mana Muggle akan tunduk kepada penyihir dan penyihir .Kemitraan ini berantakan setelah dua terlibat dalam arah duel tiga dengan Aberforth Dumbledore yang menyebabkan Ariana Dumbledore kematian '. Grindelwald meninggalkan Inggris dan segera mencuri Tongkat Elder , membangun tentara dan naik ke kekuasaan di benua Eropa . Selama nya pemerintahan teror , dia membunuh banyak penyihir dan Muggle. Pada tahun 1945 , pada puncak kekuasaannya, teman mantan Dumbledore dihadapkan dia karena teriakan publik dan mengalahkan dia dalam apa yang menjadi legendaris duel . Grindelwald kemudian dipenjarakan di penjara sendiri Nurmengard selama beberapa dekade. Dia dibunuh di sana oleh Lord Voldemort pada 1998 , ketika Voldemort adalah untuk mencari Tongkat Elder , yang Grindelwald menolak memberikan informasi apapun tentang.

Biografi 

Kehidupan awal 

Gellert Grindelwald berpose untuk nyaDurmstrang potret sekolah.
Gellert Grindelwald lahir sekitar 1883 , mungkin di Tengah atau Eropa Timur, meskipun Skandinavia juga possiblity sebuah. Ia dididik di sekolah sihir Durmstrang Institute , dan sebagai mahasiswa, dia membuktikan dirinya sebagai precociously brilian sebagai Albus Dumbledore . Namun, ia tidak menggunakan bakatnya untuk memenangkan penghargaan dan hadiah, dan bukannya ditujukan untuk bereksperimen dengan Ilmu Hitam . percobaan-Nya menjadi memutar ke titik hampir membunuh beberapa teman-temannya, dan ia diusir pada usia enam belas tahun. Dia sangat tertarik pada Relikui Kematian , bahkan menggunakan Hallows 'simbol sebagai sendiri dan ukiran pada dinding Durmstrang sebelum keberangkatannya. Penelitiannya membawanya untuk tinggal dengan-Nya bibi besar, Bathilda Bagshot , di Godric's Hollow , Inggris , di mana Ignotus Peverell , dikatakan penjaga sah Death's Jubah Gaib , telah diletakkan untuk beristirahat.

Persahabatan 

Gellert Grindelwald dengan temannya Albus Dumbledore .
Saat itu di Godric's Hollow yang Grindelwald bertemu dan berteman Albus Dumbledore , seorang penyihir muda berbakat dan cemerlang seperti dia. Kedua anak remaja menjadi dipersatukan oleh ambisi mereka untuk kemuliaan, berencana untuk membawa tentang "sebuah tatanan dunia baru" di mana penyihirakan menguasai Muggle , dan berbagi semangat mereka untuk Relikui Kematian .Mereka menciptakan istilah yang akan menjadi's slogan Grindelwald dan justifikasi untuk melakukan kejahatan mengerikan terhadap orang-orang yang menentang dia: "Untuk Good Raya." [4] Dua menjadi sangat dekat, bahkan sampai tarik-menarik romantis di adalah bagian Dumbledore  . Pada titik tertentu, Grindelwald menyadari sahabat daya tarik dan menggunakannya untuk keuntungannya, memanipulasi anak yang lain ke dalam membantu dia tanpa bertanya dalam rencana-Nya 



"Dia tidak seperti itu. Grindelwald tidak seperti itu sama sekali. Dia marah-marah mengatakan. Dia padaku apa yang seorang anak kecil bodoh yang saya, mencoba untuk berdiri di jalan dia dan saudara brilian saya... Tidak Saya mengerti, kakak saya yang miskin tidak harus disembunyikan begitu mereka akan mengubah dunia, dan memimpin penyihir keluar dari persembunyian, dan mengajarkan Muggle tempat mereka argumen? Dan ada satu itu.. tongkat. dan saya saya menarik, dan ia menarik keluar nya ... "
Aberforth Dumbledore untuk Harry Potter , Hermione Granger , dan Ron Weasley 
Aberforth Dumbledore menjadi sadar pasangan berencana, dan berusaha untuk menghalangi Albus dari menyeret adik adik mereka bermasalah, Ariana , bersama dengan mereka pada kampanye mereka, karena tahu dia tidak akan menerima jenis perawatan dan perhatian ia diperlukan untuk menjaga stabil nya. Grindelwald dijatuhkan yang Kutukan Cruciatus pada Aberforth, dan Albus pindah untuk membela saudaranya, menyalakan tiga-cara dueldi mana Ariana tewas. Kedua Dumbledore hancur. Albus mengakhiri persahabatan dengan Grindelwald, yang melarikan diri negara, tidak ingin dikaitkan dengan kematian. 

Naik ke kekuasaan gelap 


"Dalam daftar Wizards Dark Paling Berbahaya Sepanjang Masa, ia akan kehilangan tempat teratas hanya karena Kau-Tahu-Siapa tiba, generasi kemudian, untuk mencuri mahkota itu."
-Sebuah garis dari Kehidupan dan Kebohongan Albus Dumbledore tentang Grindelwald 
Grindelwald mencuri Tongkat Elder dari Gregorovitch .
Bekerja sendiri mulai saat itu, Grindelwald menyelidiki penelitian tentang Relikui Kematian , dan menemukan lokasi Elder Wand . Rumor telah beredar yang terkenal wandsmith para Gregorovitch memiliki tongkat itu dan berusaha untuk menduplikasi sifat-sifatnya. Grindelwald pembuat tongkat itu masuk ke bengkel, dan berhasil dalam mengklaim kepemilikan.
Dongeng Tongkat
Selama bertahun-tahun, Grindelwald mengangkat tentara dan mulai teror yang menyebar melalui beberapa Eropanegara, meskipun ia tidak pernah berusaha untuk mengambil alih kekuasaan di Inggris karena takut nya dari teman mantan, Dumbledore, yang "warna lebih terampil" dari dia itu.  Selama pemerintahannya, ia membangunNurmengard penjara untuk memegang objecters, dan dibunuh penyihir Eropa yang tak terhitung jumlahnya, termasuk Krum kakek Viktor
u menyibukkan diri dengan pelatihan penyihir muda, Grindelwald adalah mengangkat seorang tentara ,. Mereka bilang dia takut saya dan mungkin ia, tapi kurang, saya pikir, daripada aku takut dia ... Itu adalah kebenaran saya takut. Anda lihat, aku tidak pernah tahu mana yang akan kita dalam hal menyeramkan, pertarungan terakhir, benar-benar melemparkan kutukan yang membunuh adik saya ... saya pikir dia tahu itu, saya pikir dia tahu apa yang membuatku takut. aku menunda pertemuan dia sampai akhirnya, itu akan terlalu memalukan untuk menolak lagi,. Orang-orang sekarat dan dia tampak tak terbendung dan aku harus melakukan apa yang saya bisa. "
Albus Dumbledore 

Jatuh dari dan kehidupan penjara daya 

Akhirnya dia dihadapkan, karena tangisan masyarakat, oleh teman lama Albus Dumbledore , yang mengalahkan dia dalam duel . Mata-saksi menyatakan bahwa itu adalah duel terbesar yang pernah terjadi antara penyihir.Dumbledore kemudian menjadi tuan dari Elder Wand , dan Grindelwald dikirim kembali ke tanah airnya dan dimasukkan ke dalam sel paling atas Nurmengard .

Kematian



"Bunuh saya, maka,. Voldemort saya menyambut kematian! Tapi kematian saya tidak akan membawa Anda apa yang Anda cari ... Ada begitu banyak yang tidak mengerti ..."
-Grindelwald untuk Voldemort tak lama sebelum kematiannya 
Voldemort interrogates Grindelwald atas Tongkat Elder lokasi '.
Lima puluh tiga tahun setelah kekalahannya, Grindelwald terbunuh di sel penjara oleh Lord Voldemort , yang sedang mencari Tongkat Elder untuk dirinya sendiri. Hanya dalam konfrontasi di itu sel Grindelwald bahwa Voldemort belajarAlbus Dumbledoretelah mengklaim tongkat lama. Grindelwald menunjukkan rasa takut tidak selama konfrontasi ini, mengejek Voldemort dengan nama dan menertawakan keinginannya untuk tongkat. Voldemort berakhir Kehidupan Grindelwald dengan Kutukan Membunuh pada musim semi tahun 1998 .

Penampilan fisik

Sebagai seorang muda, Grindelwald memiliki rambut pirang keemasan dan "riang, liar" wajah. Harry Potter mengira dia telah " Fred dan George ish udara dari tipu daya kemenangan tentang dia ". Dia dianggap tampan. 
Mendekati akhir hidupnya, ketika Voldemort menemukannya di bagian atas Nurmengard , Grindelwald telah kurus berat, tubuhnya menjadi sosok kerangka rapuh, tengkorak mirip wajahnya dengan mata cekung besar, dan sebagian besar giginya sudah hilang.

Kepribadian dan sifat-sifat 


Harry Potter: "Grindelwald mencoba mencegah Voldemort mengejar tongkat itu.. Dia berbohong, kau tahu, pura-pura tidak pernah memiliki itu"
Albus Dumbledore: "Mereka mengatakan dia menunjukkan penyesalan di kemudian hari, sendirian di selnya di Nurmengard untuk. Saya harap itu bohong benar. Saya ingin berpikir bahwa ia merasakan kengerian dan rasa malu karena apa yang Voldemort telah dilakukannya. Mungkin yang adalah usahanya untuk menebus kesalahan... untuk mencegah Voldemort dari mengambil Hallow... "
Harry Potter: "makam ke Anda... Atau mungkin melanggar dari?"
- Harry Potter dan Albus Dumbledore mendiskusikan Grindelwald setelah kematiannya 
Grindelwald seorang penyihir muda yang brilian dan menawan, tetapi bahkan sebagai seorang remaja ia terpesona oleh Ilmu Hitam , dan berbahaya kuat dan ambisius  . Dia sangat cerdas, ajaib berbakat, dan kejam, dengan temperamen ganas, misalnya, ketika Aberforth Dumbledore ditantang rencananya dan mencoba meyakinkan kakaknya untuk meninggalkan mereka, Grindelwald "kehilangan kendali" dan menggunakan Kutukan Cruciatuspada Aberforth . Grindelwald dianggap paling kuat Dark Wizard dalam sejarah, selain dari Lord Voldemort .
Grindelwald adalah seorang narsisis, yang sangat mementingkan diri sendiri dan berpikir hampir tak ada tandingannya. Dia berbakat persahabatannya hanya untuk mereka yang memiliki sesuatu untuk menawarkan kembali, seperti Albus Dumbledore . Ia juga menunjukkan dirinya sangat manipulatif, seperti ketika dia sengaja dieksploitasi Teman-teman kasih sayang baginya untuk mendapatkan's kerjasama Dumbledore dengan rencananya.
Grindelwald tampaknya tidak mengenal rasa takut, atau setidaknya tidak menunjukkan itu. Bahkan tatap muka dengan hanya Wizard gelap yang pernah dianggap lebih berbahaya daripada dirinya sendiri, tak bertongkat dan tak berdaya, Grindelwald secara terbuka menantang dan bahkan mengejek, goading Voldemort ke membunuh dia.Dia mengaku selama ini saat itu, tidak seperti Pangeran Kegelapan, ia tidak takut mati  . Sebaliknya, ia ejek Voldemort dengan menyatakan bahwa ia menyambut kematian.
Ada bukti bahwa Grindelwald merasa menyesal untuk semua yang telah dilakukannya. Dia tampaknya telah menunjukkan beberapa keraguan tentang tindakannya, karena ia merasa perlu untuk membenarkan kekejaman-Nya dengan menyatakan bahwa mereka "untuk kebaikan yang lebih besar".  Dia juga tampaknya benar-benar peduli tentang Albus Dumbledore, meskipun ia tidak pernah kembali perasaan romantis Dumbledore. Dia menghargai persahabatan mereka ketika mereka masih muda dan kemampuan dihormati Dumbledore; seperti Voldemort, dia tampaknya takut tidak ada yang kecuali Dumbledore. Bagian dari motivasinya karena menolak untuk memberikan Voldemort informasi tentang Tongkat Elder mungkin telah menjadi keinginan untuk mencegah's makam Dumbledore dari yang menodai, atau bahkan keluar dari penyesalan murni untuk kejahatan sendiri. Atau, mungkin dia hanya ingin mengejek Voldemort.

Sihir kemampuan dan keterampilan 


"Dalam daftar" Dangerous Wizards Dark Sebagian Sepanjang Masa ", ia akan kehilangan tempat teratas hanya karena Kau-Tahu-Siapa tiba, generasi kemudian, untuk mencuri mahkota itu."
-Sebuah garis dari Kehidupan dan Kebohongan Albus Dumbledore tentang Grindelwald. 
Grindelwald adalah berbakat cemerlang ketika masih mahasiswa, dan kemudian sebagai orang dewasa.keterampilan Nya dalam sihir yang sebanding dengan Albus Dumbledore dan Lord Voldemort . Sebagai mantan master Elder Wand ,'s ajaib Grindelwald semakin ditegakkan oleh's legendaris kekuatan artifact.
  • Dark Arts: Grindelwald memiliki bakat dan gairah untuk Ilmu Hitam dari usia muda. Pada hari-hari sekolahnya ia bereksperimen Ilmu Hitam pada teman-temannya di Durmstrang . percobaan-Nya dalam Dark Seni hampir mematikan, bahkan di masa mudanya. Sebagai orang dewasa, ia hampir sempurna hampir setiap aspek Dark sihir yang dipimpin dia di atas daftar Paling Berbahaya Wizards Dark Sepanjang Masa, jauh sebelum Lord Voldemort muncul.

  • Duelling kecakapan: Grindelwald adalah orang yg berperang tanding yang sangat terampil, mampu melawan dengan Albus Dumbledore ketika ia berada di puncak kekuasaannya; mereka duel telah memasuki sejarah sebagai duel terbesar yang pernah terjadi antara dua penyihir. Ia mengalahkan dan membunuh banyak penyihir kuat dan penyihir dalam duel selama pemerintahannya teror di Eropa . Namun, Grindelwald tidak dapat mengalahkan Albus meskipun fakta bahwa ia memegang denganTongkat Elder pada saat itu. Albus menggambarkan dirinya sebagai "warna lebih terampil" dari Grindelwald.
  • Gaib: Albus Dumbledore mengatakan bahwa Grindelwald bisa membuat dirinya tak terlihat tanpa menggunakan sebuah Jubah Gaib , untuk mencapai keadaan seperti itu, Grindelwald akan menggunakan yang sangat kuat Mantera Penghilang Ilusi .
  • Stunning Spell: Grindelwald mampu setrum Gregorovitch dalam rangka memenangkan Elder Wand loyalitas 'dari dia.
  • Kutukan Cruciatus: Grindelwald telah mahir casting Kutukan Cruciatus , dan dimanfaatkan pada setidaknya satu kesempatan terhadap Aberforth Dumbledore .

Hubungan

Albus Dumbledore 


"Apakah saya tahu, dalam hatiku hati, apa Gellert Grindelwald itu berpikir? Aku aku lakukan, tapi saya menutup mata saya."
-Albus Dumbledore kepada Harry Potter, tentang persahabatan dengan Gellert Grindelwald 
Albus Dumbledore pertama kali bertemu Grindelwald ketika ia berumur tujuh belas. Mereka diperkenalkan oleh besar bibi's Grindelwald, Bathilda Bagshot . Mereka mendapat sepanjang hampir seketika, menurut Bagshot.Mereka akhirnya dipersatukan oleh keinginan mereka untuk memiliki Relikui Kematian . Meskipun Dumbledore perasaan romantis terhadap Grindelwald, Gellert tidak berbagi kasih sayang ini. Sebaliknya, ia dieksploitasi sahabat kegilaan untuk menjaga Albus di sisinya dan mempertahankan persahabatan mereka terutama karena ia melihat Albus sebagai tandingannya dalam kekuatan dan kecerdasan.  Mereka sangat dekat selama dua bulan, membuat rencana untuk menemukan Relikui Kematian dan memimpin sebuah revolusi sihir , dan Albus muda mengabaikan saudara-saudaranya, Aberforth dan Ariana, sebagai hasilnya. Ketika Aberforth dihadapkan pasangan di atas ini, Grindelwald marah dan menyerang Aberforth. Albus bergegas ke depan untuk membela saudaranya, dan selama duel Ariana tewas. Grindelwald melarikan diri, persahabatan dengan Albus atas.
Selama beberapa dekade mendatang, Grindelwald mendapatkan kekuasaan di Eropa, dan Dumbledore menolak untuk menghadapinya karena takut bahwa Grindelwald tahu siapa benar-benar membunuh Ariana. Akhirnya, bagaimanapun, Dumbledore tidak bisa lagi berpangku tangan sebagai teman lamanya diteror Eropa. Pada 1945 , Grindelwald dilawan Dumbledore untuk kedua kalinya dalam legendaris duel , dikatakan oleh saksi mata menjadi duel terbesar yang pernah terjadi antara penyihir. Dumbledore menang pada akhirnya, dan mengambil kepemilikanElder Wand dan dipenjarakan di penjara Grindelwald sendiri Nurmengard .
Bertahun-tahun kemudian, pada 1998 , Grindelwald menolak untuk memberikan informasi kepada Lord Voldemorttentang Tongkat Elder meskipun fakta bahwa dia dipenjarakan, tak bertongkat dan tatap muka dengan Dark Wizard-satunya yang pernah dianggap lebih kuat daripada dirinya sendiri. Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa Grindelwald tidak lagi diadakan dengan pandangan orang-orang yang mempraktekkan Ilmu Hitam. Hal itu berspekulasi dengan Harry Potter yang Grindelwald telah memberikan hidupnya untuk mencegah Voldemort dari menodai's makam Dumbledore, mungkin menunjukkan bahwa Grindelwald ditahan beberapa rasa hormat dan kasih sayang untuk teman lamanya.

Etimologi 

  • Gellert adalah versi Hungaria Gerard, yang berasal dari ger Jermanik, "tombak", dan keras, "berani, hardy".Saint Gellert adalah seorang martir misionaris dan kelahiran Italia yang bekerja di Hongaria.
  • Gellért Hill adalah bukit yang tinggi yang menghadap ke Danube di Budapest , Hungaria . Gellért Hill dinamaiSaint Gerard yang dibuang ke kematian dari bukit. Yang terkenal Hotel Gellért dan Baths Gellért dapat ditemukan di Gellért Square di kaki bukit. The Hill Gellért Gua ini terletak di bukit, menghadap ke arah Hotel Gellért dan Sungai Danube.
  • Grindel sudah tua Jerman untuk "baut," dan juga mirip dengan mitos rakasa Grendel yang dikalahkan oleh Beowulf. Wald adalah Jerman untuk "hutan". Grindelwald juga merupakan nama dari sebuah resor ski di Swiss.
  • Ini adalah tetapi murni spekulatif catatan menarik bahwa nama Gellert sangat dekat dengan nama Gelert,nama anjing legendaris budaya, tetapi sedikit sejarah, makna ke Wales Utara. Menurut mitologi setempat, Gelert adalah sahabat paling setia dari Pangeran Llewelyn, dikira penyerang ahli waris bayi sang pangeran."Kubur"-Nya adalah sebuah situs di Beddgelert (harfiah Gelert Grave's), Gwynedd, dan legenda yang populer di daerah tersebut.
  • Dalam bahasa Jerman, wald "hutan." Grind adalah berkeropeng, seperti dalam meliputi mengeras lebih dari bekas luka, juga bisa grinsen, senyum atau tersenyum lebar. Para grindel kata atau Grendel muncul di versi awal bahasa Jerman, termasuk Inggris. Grindan di Old bahasa Inggris berarti "untuk menggiling," dan lebih lanjut "penghancur," seseorang yang grinds Facebook orang lain. Dalam bahasa Inggris Pertengahan, grindel berarti "marah." Di Old Norse, grindill diambil dari "badai," dan juga berarti "bawah," atau menghasilkan sebuah berteriak, keras menakutkan. Dalam legenda Denmark, Grendel adalah rakasa, menakutkan membunuh bentuk humanoid. Ia kemudian dikalahkan oleh Beowulf Skandinavia pahlawan dalam kisah abad pertengahan dengan nama yang sama.

Di belakang layar 

  • Tanggal's duel Grindelwald dengan Dumbledore kebetulan bertepatan dengan kejatuhan Nazi Jerman . Apa lagi, penjara Nurmengard kebetulan berbagi nama yang mirip dengan kota Bavarian Nuremberg , dimana pengadilan pidana perang Nazi mantan diadakan. Grindelwald tidak pernah mendapatkan kekuasaan di Inggris karena ia takut Dumbledore. Secara kebetulan, Inggris adalah salah satu dari sedikit negara di Eropa tidak Axis-dikendalikan.
  • Hal itu diungkapkan oleh JK Rowling selama tur tahun 2007 bahwa Albus Dumbledore adalah homoseksual, dan memendam perasaan romantis untuk Grindelwald  . Meskipun ia awalnya tidak mengomentari's seksualitas Grindelwald, Rowling kemudian menjelaskan bahwa meskipun Grindelwald menyadari's perasaan Dumbledore, ia hanya digunakan mereka untuk memanipulasi anak yang lain dan tidak membalas romantis. 
  • Meskipun dikeluarkan dari sekolah, Grindelwald tidak pernah tongkatnya disita dan dihancurkan, seperti yang ia dengan dia ketika perencanaan revolusi dan menyerang Gregorovitch untuk Elder Wand, meskipun ia mungkin hanya menemukan tongkat lain sebagai pengganti.
  • Dalam sebuah wawancara 2005 sekitar waktu yang sama Harry Potter dan Half-Blood Prince diterbitkan, Rowling menyatakan bahwa Grindelwald telah mati [14] . Namun, hal ini terungkap dalam Harry Potter dan Relikui Kematian bahwa dia masih hidup dan dipenjara di Nurmengard .
  • Aktor Inggris Jamie Campbell Bower menggambarkan Gellert Grindelwald muda dalam film adaptasi dariHarry Potter dan Relikui Kematian [15] , sedangkan Michael Byrne menggambarkan karakter sebagai seorang pria tua.  Bower telah menyatakan bahwa ia percaya karakternya untuk menjadi gay , dan telah disebut Toby Regbo , yang menggambarkan Dumbledore remaja, sebagai nya "kekasih pada layar."
  • Dalam film adaptasi Harry Potter dan Relikui Kematian, Grindelwald memberitahu Voldemort yang memiliki Elder Wand dan di mana itu, yang bertentangan dengan novel di mana ia menolak dan mati untuk itu. Hal ini menunjukkan bahwa dalam film dia tidak menunjukkan penyesalan seperti tersirat dalam buku ini. Selain flash sepersekian detik cahaya yang terlihat seperti sosok gelap casting sebuah mantera, Voldemort tampaknya tidak membunuh Grindelwald seperti yang dilakukannya dalam buku ini.


Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari Harry Potter Wikia

1 komentar:

klepon mengatakan...

translatenya ancur

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...