Kamis, 21 Oktober 2010

Luna Lovegood




Luna Lovegood (Lahir ±1981) sering dipanggil Loony karena tingkah Luna yang aneh, dia masuk di asrama Ravenclaw 1 tahun di bawah Harry Potter. Dia adalah penyihir berdara murni karena kedua orang tuanya yang seorang penyihir. Ayah Luna, Xenophilius Lovegood adalah editor dari The Quibbler, majalah unik yang berisikan (menurut Luna) "cerita-cerita penting yang perlu diketahui oleh publik". Tampaknya Luna mewarisi keunikan ('keanehan') dari ayahnya. Artikel-artikel di The Quibbler seringkali menggelikan dan bodoh. The Quibbler (Majalah yang berisi hal - hal unik dan juga konyol). Luna sangat percaya dengan majalah terbitan ayahnya itu meskipun lebih banyak yang tidak percaya majalah itu dan membacanya hanya untuk lelucon.
Bahkan Harry Potter pada mulanya berpikir bahwa majalah ini adalah majalah lelucon, sampai ia menyadari bahwa Luna mempercayai isi majalah itu, dan Luna sendiri selalu percaya kepada Harry. Luna dapat melihat Thestral karena ia melihat kematian ibunya. Ibunya meninggal karena teledor menggunakan mantra ketika Luna masih kecil. Luna sama seperti Neville, seringkali merasa kesepian dan tidak punya teman. Luna sangat senang bisa bersahabat dengan Neville, Harry, Ginny, Ron, dan Hermione. Luna bahkan melukis wajah mereka di langit-langit kamarnya. Luna sudah pasti pintar karena ia merupakan murid Ravenlaw namun keanehannya yang membuat kepintarannya itu seakan tertutupi. Luna tidak marah ketika teman-temannya yang usil menyembunyikan barang-barangnya. Ia dengan sabar mencari.

Kemampuan Sihir Luna:
Luna bersama Ginny dan Neville yang memimpin Laskar Dumbledore kita Harry, Hermione, dan Ron pergi mencari Horcrux. Meskipun Luna masih sangat muda, dia punya banyak keterampilan sihir yang amat tangguh. Pada umur empat belas tahun Luna selamat dalam Pertempuran Departemen Misteri dengan tidak lebih dari beberapa luka ringan. Dia juga selamat dalam Pertempuran Menara Astronomi tanpa cedera serius. Selama Pertempuran Hogwarts ia berhasil duel melawan pengikut Lord Voldemort yang paling kuat, Bellatrix Lestrange, ia berjuang bersama Hermione Granger dan Ginny Weasley.

Mantra Non-verbal: Sesaat sebelum Pertempuran Hogwarts pada tahun 1998, Luna bersama Harry Potter pergi ke Menara Ravenclaw, di mana ia tanpa kata memingsankan Pelahap Maut Alecto Carrow, meskipun dia mengakui bahwa itu adalah pertama kalinya dia menggunakan mantra di luar praktek. Dia, Ernie Macmillan, dan Seamus Finnigan membantu Harry, Ron, dan Hermione untuk mengusir sekelompok Dementor yang menyerang mereka.

Luna juga menyukai Dobby, peri rumah yang dating untuk meyelamatkan dia di Malfoy Manor. Setelah Dobby dibunuh oleh Bellatrix Lestrange, Luna menutup matanya untuk membuatnya “Tampak Seperti Tidur”. Dia juga mengatakan beberapa kata untuk Dobby saat pemakamannya. Luna juga bertemu Garrick Pllivander si pembuat tongkat sihi di Malfoy Manor saat mereka berdua dipenjara, dia menghibur Ollivander dan memberinya keberanian. Setelah mereka melarikan diri, Ollivander cukup menyukai Luna dan memberinya sebuah tongkat sihir baru.

Kreativitas: Luna menemukan sebuah topi berbentuk singa, dengan ketukan tongkat, Luna membuat suara singa yang mengaun.. Dia juga membuat topi berbentuk Elang dan elang tersebut akan mengepakan sayapnya.
Mantra Patronus: Pada tahun keempat, Luna belajar bagaimana untuk membuat Patronus. Bentuk patronus Luna adalah kelinci.

Luna ketika dewasa menjadi penyihir naturalis dan menemukan banyak spesies hewan sihir baru, namun ia tidak pernah menemukan Snorkack Tanduk-Kisut. Dia akhirnya menikah dengan Rolf Scamander, cucu dari penulis buku Hewan-hewan Fantastis dan Dimana Mereka Bisa Ditemukan, Newt Scamander. Luna mempunyai anak kembar yang diberi nama Lorcan dan Lysander Scamander.

Did-You-Know?:

Ada rumor bahwa Severus Snape ayah Luna dan bahwa Luna dan Neville Longbottom yang akan berakhir bersama-sama pada akhir Deathly Hallows. Kedua rumor adalah palsu. Namun, dalam film adaptasi dari Harry Potter dan Relikui Kematian: Bagian 2, Neville mengaku kepada Harry dan Ginny bahwa dia gila untuk Luna. Mereka kemudian terlihat duduk di samping satu sama lain di rumah sakit. Namun, Matthew Lewis telah mengatakan bahwa ini hanyalah sebuah "selingan musim panas" sebelum menikah. Neville akhirnya menikah dengan Hannah Abbot.
JK Rowling mengatakan bahwa karakter Luna membawanya terkejut, tapi dia sangat menyenangkan untuk ditulis, dan dikontraskan dengan Hermione Granger: "Dia sedikit keluar dari langkah dalam banyak cara tetapi dia anti-Hermione, Hermione sangat logis dan tidak fleksibel dalam banyak hal dan Luna kemungkinan untuk percaya sepuluh hal yang mustahil sebelum sarapan. "Rowling telah menempatkan Luna sebagai salah satu karakter favoritnya. Bersama dengan Harry, Ron, Hermione, Ginny, Neville dan Draco. Luna adalah bagian dari "tujuh besar" karakter yang Rowling mempertimbangkan untuk menjadi karakter yang paling utama dalam seri.

1 komentar:

Luna mengatakan...

I love Luna

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...