Jumat, 24 Juni 2011

Proyek Terbaru JK Rowling Ajak Fans Masuk ke Dunia Harry Potter



LONDON - J.K. Rowling memang masih kukuh tak mau melanjutkan petualangan Harry Potter yang telah menjadikannya salah seorang perempuan terkaya di dunia. Tetapi, tidak berarti penulis Inggris itu lantas berhenti berkreasi.


Kemarin (23/6) di London Rowling mengumumkan bahwa bakal diluncurkan situs baru bernama Pottermore pada 31 Juli mendatang. Lewat situs tersebut, para penggemar tidak hanya bisa membeli tujuh edisi Harry Potter dalam versi e-book dan audiobook, tetapi juga merasakan pengalaman ala Harry Potter di dunia "luar manusia".

Petualangan tersebut akan berwujud game berisi cerita garapan Rowling yang dibagi berbagai tahapan. Untuk bisa melewati setiap tahapan, pengunjung Pottermore akan ditantang untuk menjawab sejumlah pertanyaan.

Nah, di setiap tahapan, selain kelanjutan petualangan ke dalam dunia sihir Harry Potter, pengunjung bakal bisa mendapatkan informasi dan fakta terkait tokoh rekaan yang dicintai di seluruh dunia dan bukunya terjual 450 juta kopi itu. Rowling menyatakan, sebagian materi untuk petualangan online tersebut merupakan cerita yang sudah ditulisnya, tetapi belum pernah dipublikasikan.

"Sebagian yang lain khusus saya tulis untuk proyek baru ini," kata perempuan kelahiran 31 Juli 1965 itu yang bekerja sama dengan Sony dan TH_NK untuk mengembangkan proyek tersebut sebagaimana dikutip Daily Telegraph.

Tetapi, untuk bisa menikmati sajian di Pottermore itu saat pertama online pada 31 Juli mendatang, Pottermania harus mendaftar terlebih dahulu yang sudah dimulai kemarin. Jumlahnya dibatasi satu juta pendaftar saja.

Baru pada Oktober kelak situs tersebut bisa diakses secara terbuka oleh siapa saja. Layanan dalam situs itu akan disediakan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Selain itu, ada toko online dan pengunjung bisa membeli berbagai pernik terkait Harry Potter. Mulai buku, e-book, audiobook, hingga aksesori seperti "tongkat sihir".

"Ini adalah sebuah cara saya agar tetap kreatif lewat medium yang tidak ada ketika saya memulai menulis (Harry Potter) pada 1990," kata Rowling yang melansir edisi ketujuh Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, pada 2007 sebagaimana dikutip Associated Press.

Seperti halnya tujuh edisi Harry Potter, proyek terbaru Rowling itu, tampaknya, juga akan menuai sukses besar. Indikasinya bisa dilihat di Twitter. Follower Pottermore kini tercatat 85 ribu lebih.

Meski beralih ke dunia digital, Rowling memastikan bahwa intisari Pottermore tidak berbeda dengan edisi cetak Harry Potter: mengajak semua orang agar gemar membaca. "Saya tahu, ada permintaan yang besar terhadap Harry Potter versi e-book. Tetapi, saya menginginkan lebih dari itu. Saya ingin kembali mengajak siapa saja untuk membaca, menikmati pengalaman literer, dan masuk ke dunia cerita," katanya.

Sementara itu, sekuel terakhir Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, bakal mulai dirilis 7 Juli mendatang. Film itu didasarkan pada edisi ketujuh Harry Potter yang terjual 11 juta kopi pada hari pertama peluncuran.


Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari JPNN.COM

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...