Minggu, 26 Juni 2011

Info Potter: "Tarantallegra"

Pengenalan
Tarantallegra adalah kutukan-hampir-ringan, yang digunakan untuk memaksa kaki oranglain menari tak terkendali. mantra ini memiliki asal-usul di Italia namun paling diingat untuk penggunaan tidak semestinya oleh Warlock Zaccaria Innocenti yang dikreditkan dengan menyihir 'tari' se orang Muggle dalam Gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi . Hal ini terutama digunakan untukmembuat korban melakukan sesuatu yang lucu, tetapi dapat juga digunakan dalam duel.

Draco Malfoy menggunakan mantra ini pada Harry Potter pada tahun 1992 pada pertemuan pertama dari Klub Duelling yang berlangsung di tahun kedua Harry bersekolah di sekolah sihir Hogwarts, Antonin Dolohov menggunakannya terhadapNeville Longbottom selama Pertempuran di Departemen Misteri., di buku kelima.
Mantra ini digolongkan sebagai mantra ringan, karena dapet di pelajari di tahun ke dua di sekolah sihir Hogwarts, sementara penangkal mantra ini pun cukup mudah, yaitu mantra Finite atau Finite incantatem
Penjelasan.
Sacara etimologis Tarantallegra berasal dari kombinasi kata"allegra" dan "tarantella,dalam bahasa italia "allegra" yang berarti"riang gembira" dan "tarantella" yaitu nama tarian rakyat Italia selatan (tarian dengan gerakan yang cepat).
Sementara nama tarian ini sendiri di ambil dari sebuah kisah kuno, dimana seorang pemuda di gigit oleh seekor tarantula, dan untuk menyembuhkan nya maka se orang dukun menyuruh nya melakukan Tarian Gila yang diyakini menyembuhkan efek dari gigitan Tarantula dengan menyebabkan korban merngeluarkan keringat toksin. Allegra mungkin berasal dari Allariago, yang dalam bahasa caltic kuno berarti “gerakan yang menerjang” karena mantra ini sendiri membuat orang yang terkena mantra menjadi menerjang kesana kemari tanpa kontrol.
Penerapan
Secara penerapan nya, Mantra ini di rapalkandengan cara seperti ini : te-RAN-te-LEG-re, adapun pengayunan Tongkat nya adalah dengan memutar pergelangan tangan lalu mengacungkan nya kearah kaki lawan.


0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...