Senin, 16 Mei 2011

Info Potter: "Ramuan Penyembuh Bisul"


RAMUAN PENYEMBUH BISUL
Ramuan ini digunakan untuk menyembuhkan bisul.

Bahan :
- Jelatang kering
- Bubuk taring ular
- Siput bertanduk rebus
- Duri landak


Ciri-ciri : berwarna hijau amat pucat dan encer, bila diendus bisa ditemukan sedikit bau terbakar akibat panasnya ramuan dan duri landak, tapi tidak akan tercium secara terus-menerus.

Yang perlu diperhatikan dalam pembuatan ramuan ini adalah takaran bahan, jumlah adukan, besar api dan nantinya warna ramuan. Jika ada sedikit saja kesalahan dalam pembuatan ramuan ini, maka kualitas ramuan ini akan berbeda bahkan ramuan ini bukan lagi menyembuhkan tapi berbahaya. Maka dari itu, para murid kelas 1 diwajibkan untuk teliti dan hati-hati dalam membuat ramuan ini.
Kesalahan yang sering para murid lakukan adalah memasukkan duri landak saat kuali masih berada diatas api. Kalian harus memasukkan duri landak setelah kuali diangkat dari api, karena jika kuali masih berada di atas api, ramuan ini bisa melobangi kuali dan melumer kemana-mana, jika lumeran ramuan gagal ini terkena kulit kalian, kulit kalian akan timbul bisul merah yang mengerikan dan jika mengenai sepatu-sepatu kalian, maka sepatu kalian akan berlubang.


0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...