Senin, 16 Mei 2011

Info Potter: "The Blast-Ended Skrewt (Skrewt Ujung Meletup)"

The The Blast-Ended Skrewt atau Skrewt Ujung Meletup adalah makhluk hibrida yang dibesarkan oleh Rubeus Hagrid pada musim gugur 1994, dengan persilangan antara Manticores dan kepiting Api. Apakah Hagrid menggunakan sihir atau entah bagaimana caranya mendapat dua pasangan tersebut tidaklah diketahui. Skrewts yang baru menetas tampak seperti lobster cacat yang berlendir dan pucat serta tanpa kerangka atau kulit. Mereka memiliki kaki mencuat di sudut yang aneh. Panjang mereka adalah sekitar enam inci dan sangat berbau seperti ikan busuk. Percikan atau semburan api terbang keluar dari ujung mereka sehingga sering sekali mendorong mereka maju hingga beberapa inci. Yang jantan memiliki sengatan dan yang betina memiliki pengisap pada tubuh mereka untuk mengisap darah.

Setelah Skrewts dipelihara selama dua bulan mereka akan bertambah panjang tiga kaki dan pemarah, sehingga sulit untuk mendekatinya. Tumbuh juga cangkang yang seperti baju besi abu-abu mengkilap di atas tubuh pucat mereka dan mulai tampak seperti persilangan antara kalajengking raksasa dan kepiting yang memanjang. Jantan memiliki sengatan melengkung di atas punggung mereka, dan itu sangat berbahaya dan menjijikkan.Pada bulan Desember, skrewts bertambah panjang enam meter.

Pada bulan Juni, Skrewts telah tumbuh sepuluh kaki panjang, dan sangat berbahaya (dan mungkin sangat mematikan). Mereka mirip kalajengking raksasa dengan sengatan melengkung di atas punggung mereka. cangkang mereka yang tebal mengkilap membelokkan sebagian besar mantra, dan mereka menggunakan semburan api mereka untuk mendorong diri mereka ke arah musuh. Satu titik lemah yang dipertahankan adalah bagian bawah yang tanpa cangkang tebal. Salah satu Skrewts ditempatkan di dalam labirin pada saat Turnamen Triwizard, dan Harry mengalahkannya dengan menggunakan Mantra Perintang yang diarahkan pada titik lemah bagian bawah.

Hagrid mulai pembiakan Skrewts pada awal September, dan telah memiliki beberapa ratus. Pada Juni berikutnya, dia hanya memiliki satu, yang merupakan salah satu yang ditempatkan di maze. Hagrid tidak pernah mengetahui apa yang menjadi makanan Skrewt, dan mereka saling membunuh satu sama lain, sehingga tidak mengherankan mereka mati begitu cepat. Yang tersisa mungkin telah dilepas di hutan, atau mungkin Hagrid menyimpannya untuk pembibitan, atau akhirnya mati.

Pembiakan Skrewt tampaknya merupakan pelanggaran besar-besaran terhadap Larangan Percobaan Pembiakan Hewan-hewan Eksperimental, namun Hagrid tidak pernah dikenakan denda untuk itu.

Dibesarkan secara ilegal di Skotlandia





0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...