Senin, 16 Mei 2011

Info Potter: "Naga"

Naga mungkin hewan sihir yang paling terkenal, dan termasuk hewan yang sulit bersembunyi. Naga betina umumnya lebih besar dan lebih agresif daripada janta, meskipun keduanya hanya bias di dekati oleh penyihir yang ahli dan terlatih. Kulit, darah, jantung, hati, dan tanduk naga, adalah benda-nbenda sihir bernilai tinggi, tapi telur naga ditetapkan sebagai Benda-Benda yang Tidak Boleh Diperdagangkan, kelas A.
Ada sepuluh jenis Naga, meski diketahui beberapa di antara mereka sengaja disilangkan, hingga mendapatkan jenis lain yang langka. Naga keturunan murni diantaranya sebagai berikut :


PERUVIAN VIPERTOOTH
Ini jenis naga yang paling kecil, dan terbangnya paling cepat. Dengan panjang hanya sekitar empat setengah meter, Peruvian Vipertooth memiliki sisik halus berwarna tembaga dengan punggung bertanda hitam. Tanduknya pendek dan taringnya berbisa. Makanan utama Vipertooth adalah kambing dan sapi, tapi punya kegemaran khusus pada manusia sehingga pada akhir abad ke-19 Konfederasi Penyihir Internasional terpaksa mengirim para pembasmi untuk mengurangi jumlah vipertooth yang telah berkembang biak dalam kecepatan yang mengkhawatirkan.


ROMANIAN LONGHORN --
TANDUK PANJANG RUMANIA
Naga Tanduk Panjang ini memiliki sisik berwarna hijau tua dan tanduk-tanduk itu akan melukai mangsa mereka sebelum mereka memanggangnya. Dalam bentuk bubuk, tanduk-tanduk ini bernilai tinggi sebagai bahan ramuan. Daerah asal Naga Tanduk Panjang sekarang menjadi cagar alam Naga yang paling penting di dunia, tempat penyihir dari berbagai bangsa mempelajari jenis-jenis Naga dari jarak dekat. Tanduk Panjang telah menjadi contoh percobaan dalam program pengembangbiakan intensif karena jumlahnya yang terus berkutang tahun-tahun terakhir ini. Berkurangnya jumlah naga jenis ini sebagian besar karena perdagangan tanduk-tanduknya, yang kini ditetapkan sebagai Benda-Benda yang Tidak Boleh Diperdagangkan, Kelas B.


SWEDISH SHORT-SNOUT –
MONCONG-PENDEK SWEDIA
Naga Moncong-Pendek Swedia punya wujud menarik dengan warnanya yang biru keperakan. Kulitnya banyak dicari guna pembuatan sarung tangan dan perisai pelindung. Lidah api yang keluar dari lubang hidungnya berwarna biru cerah dan dapat mengubah kayu dan tulang menjadi abu dalam hitungan detik. Disbanding sebagian besar Naga, Moncong-Pendek tidak banyak membunuh manusia, dan karena itu kurang ditakuti. Mereka lebih memilih tinggal di daerah-daerah liar yang tak berpenghuni di pegunungan.


UKRAINIAN IRONBELLY—
PERUT BESI UKRAINA
Naga Perut Besi adalah jenis Naga terbesar, beratnya bias mencapai enam ton. Meski berbadan bulat gemuk dan terbangnya lebih lambat dibanding Vipertooth dan Tanduk Panjang, Perut Besi sangat berbahaya. Mereka mampu meluluhlantahkkan rumah-rumah. Sisiknya abu-abu keperakan, matanya merah tua, dan cakarnya amat panjang dan ganas. Perut Besi telah terus-menerus menjadi objek pengamatan pemerintahan sihir Ukraina sejak seekor Perit Besi membawa lari sebuah perahu dari Laut Hitam pada 1799 [untung perahu itu kosong]


0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...