Senin, 16 Mei 2011

Info Potter: "Ramuan Lupa"

Ramuan lupa adalah ramuan yang membuat lupa. Tapi pada dasarnya, ramuan pelupa bukanlah ramuan yang benar-benar membuat lupa, melainkan menyembunyikan ingatan. Jadi bisa saja pada suatu saat orang yang terkena ramuan tersebut dapat mengingat kembali kejadian yang terlupakan tersebut, tentunya tidak mudah, bergantung seberapa besar dosis ramuan pelupa yang dia minum dan seberapa kuat mantra yang diterima yang mampu melumpuhkan ramuan tersebut.
Sebenarnya boleh saja orang-orang mengatakan bahwa ramuan lupa adalah jampi memori, hanya saja ramuan lupa ini berwujud.
Kalau kalian semua bertanya-tanya, "Prof Eta, yang mana yang lebih baik? Ramuan lupa atau jampi memori?"
Jawabannya adalah "Relatif."
Ya, relatif, karena tidak semua penyihir mahir dalam mencampur bahan dan mengaduk-aduk ramuan. Jadi, mereka bisa menjentikkan tongkat sihirnya untuk berjampi atau menjampi memori, sebagian besar menganggap hal ini lebih praktis.
Tapi, pada pelajaran kali ini, Saya hanya akan mengajarkan kalian tentang ramuan lupa. Anggap saja kali ini kalian tidak mahir dalam pertongkatsihiran.


Bahan-bahab yang dibutuhkan :
- Mata kumbang hitam
- Sneezewort Scurvygrass
- Sari Sopophorous
- Jahe
- Bulu Jobberknoll

Pertama yang dibutuhkan adalah kuali yang tahan panas, dan yang tidak mudah bocor. Karena pada saat ramuan hampur dapat dikatakan jadi, ramuan ini akan sangat panas dan meletup-letup.
Setelah kuali dipanaskan, masukkan mata kumbang hitam, sneezewort scurvygrass dan sari sopophorus, diaduk selama satu menit dan harus satu arah, kemudian baru kalian masukkan jahe, biasrkan jake menyatu dengan ramuan launnya, baru kalian masukkan bulu jobberknoll.
Karena efek Jobberknoll adalah menukar atau membalikkan efek salah satu bahan yang ada di sini, yaitu Jahe. Sebenarnya Jage adalah bahan penguat memori otak atau bahan dari ramuan kepintaran. Tapi, karena Jobberknoll maka efek Jahe menjadi kebalikannya.

Setelah ramuan kalian selesai dibuat, perhatikan warna yang ramuan kalian hasilkan. Jika warnanya jingga terang, jingga tua, ataupun jingga pucat, artinya ramuan kalian berhasil dan sempurna. kalian akan mendapatkan 'Outstansding.'


2 komentar:

Anonim mengatakan...

ini di dunia nyata apa di film harry potter aja??

Muhammad Junaedi mengatakan...

Dunia Harry Potter lah, tp kalo mau nyobo silahkan atuh. hhaha

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...