Rabu, 23 Februari 2011

Mobil Terbang Harry Potter Dilelang

London - Anda penggemar film Harry Potter pasti mengenal mobil terbang jadul yang dipakai Potter dan sahabatnya? Kini mobil itu bisa saja Anda miliki, soalnya mobil itu tengah dilelang.

Adalah Peter Nelson, pemilik mobil tersebut yang memutuskan untuk melelang mobil yang aslinya sebuah Ford Anglia 105e deluxe di situs lelang eBay.

Seperti dilansir contactmusic, Rabu (16/2/2011) mobil itu selama ini ini berada di museum di Inggris.

Ford Anglia 105e deluxe telah terdaftar sebagai mobil antik di salah satu situs jual-beli eBay.

Tidak hanya mobil Ford Anglia 105e deluxe, ada 10 mobil antik lainnya yang dijual termasuk diantaranya DeLorean dan Batmobile.



Ford Anglia 105e deluxe yang ditunggangi George dan Ron Weasley dalam seri Harry Potter "Chamber of Secrets" pernah menyelamatkan Harry Potter.

Mobil antik itu dilengkapi mesin kapasitas 997cc dengan 2 pintu dan bisa
menampung 4 penumpang. Mobil tersebut hanya ada sebanyak 1.004.737 unit di dunia, diantaranya sudah hancur dimakan waktu.

Di film Harry Potter, mobil ini dimiliki oleh Arthur Weasley, ayah dari Ron Weasley. Mobil ini sudah dimodifikasi oleh Weasley sehingga bisa terbang.

"Saya berhasil mendapatkan mobil-mobil pada film yang terkenal. Banyak orang Amerika yang kagum saya bisa mendapatkan mobil-mobil ini, padahal museum kami tergolong kecil," ujarnya.

Nelson pun berani membandingkan museum mobil yang dimilikinya dengan museum-museum mobil di AS.

"Ada museum AS yang memiliki 1 atau 2 mobil terkenal, tapi tidak mendekati milik kami di Keswick. Setiap mobil yang saya miliki sangat unik dan memiliki nilai sejarah," ujarnya.

Mobil ini seperti dilansir BBC, sempat dicuri pada tahun 2005 lalu.

Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari HPFI Blog

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...