Selasa, 28 Desember 2010

Ministry Of Magic (M.O.M)



Definisi : Kementrian sihir adalah sebuah lembaga atau kantor tempat mengurus pekerjaan menteri sihir. Hal-hal yang termasuk dalam pekerjaan Menteri sihir meliputi pengaturan terhadap segala hal yang berhubungan dengan dunia sihir, termasuk hubungan dengan penyihir di luar teritori dan komunitas diluar penyihir. Kementrian Sihir Inggris mengatur segala urusan tentang sihir di teritori Britania Raya, meliputi England, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara.
Kementrian Sihir Inggris terletak di jantung kota London. Bangunan sebenarnya terletak di bawah tanah, namun sebuah jendela sihir menunjukkan keadaan cuaca yang telah diatur oleh Pusat Pengendali Cuaca Sihir untuk hari itu, mulai dari cuaca cerah hingga badai.
Untuk memasuki bangunan Kementrian Sihir, seorang pengunjung harus memasuki sebuah kotak telepon rusak berwarna merah yang terletak di sebuah jalanan kotor dengan beberapa kantor usang, sebuah pub, dan sebuah dinding penuh coret-coretan. Kemudian, ketika pengunjung tersebut menekan tombol di telepon (62442, M-A-G-I-C), akan terdengar ucapan selamat datang dari seorang Penyihir, bukan dari telepon melainkan dari ‘udara’, seakan-akan sang resepsionis berada tepat di depan sang pengunjung.

Pengunjung harus menyebutkan keperluan mereka, dan kemudian sebuah lencana perak akan muncul dengan nama dan tujuan pengunjung tersebut. Kotak telepon rusak tersebut kemudian akan turun seperti lift selama kira-kira satu menit, dan pengunjung pun akan tiba di Atrium. Kementrian Sihir juga dapat dicapai dengan bubuk Floo, dan pengunjung akan tiba melalui perapian di sebelah kiri Atrium.
Berikut akan dipaparkan penjelasan lebih lanjut tentang Kementrian Sihir
A. Lantai Satu – Menteri Sihir dan Staff Pendukung
1. Kantor Menteri Sihir
Kingsley Shacklebolt menjadi Menteri Sihir . Tugas-tugasnya adalah sebagai penanggung jawab dan pengambil keputusan tertinggi terhadap kebijakan dan peraturan yang ditetapkan oleh Kementrian Sihir. Termasuk di dalamnya adalah penetapan Undang-Undang, Kebijakan Internasional dan Dalam Negeri, serta wakil dari komunitas penyihir Inggris di dunia Internasional.
2. Kantor Penasihat Menteri Sihir
3. Kantor Sekretaris Senior di bawah Menteri Sihir
4. Kantor Asisten Junior Menteri Sihir
B. Lantai Dua – Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir
Departemen ini dipimpin oleh Amelia Bones dan terdiri dari beberapa sub bagian yang berkoodinasi dalam melaksanakan penegakan hukum sihir. Departemen ini terdiri dari :
1. Kantor Auror ,
2. Kantor Penyalahgunaan Barang-barang Sihir
3. Pelayanan Administrasi Wizengamot
4. Kantor Penggunaan Sihir Tidak Pada Tempatnya
Pegawai-pegawainya antara lain : Rufus Scrimgeour, Perkins, Arthur Weasley, Mafalda Hopkirk
C. Lantai Tiga – Departemen Bencana dan Kecelakaan Sihir
Departemen ini berfungsi untuk menanggulangi bencana-bencana yang dapat terjadi di dunia sihir, baik yang terjadi di komunitas sihir dan non penyihir. Meliputi akibat kesalahan pengucapan mantra, salah sasaran, kontraindikasi baik pada subjek dan objek perapal, dan lain sebagainya. Bagian-bagiannya antara lain :
1. Tim Pembalikan Kecelakaan Sihir
2. Kantor Pusat Obliviator
3. Komite Pengijinan Kelayakan Muggle
Pegawai nya antara lain : Arnold Peasegood (obliviator)
D. Lantai Empat – Departemen Regulasi dan Kontrol Makhluk Gaib
Departemen ini mempunyai beberapa divisi yang mengatur regulasi tentang instrumen yang berkaitan dengan dunia sihir. Seperti Hewan sihir, monster, Goblin, Centaurus. Bagian-bagiannya antara lain :
1. Divisi Monster
2. Divisi Makhluk
3. Divisi Hantu
4. Kantor Kerjasama Goblin
5. Kantor Kerjasama Centaur
6. Tim Penasihat Hama
7. Kantor Kesalahan Informasi
Pegawainya antara lain : Newt Scamander, Dirk Cresswell, Cuthbert Mockridge, Amos Diggory, Walden Macnair.
E. Lantai Lima – Departemen Hubungan Sihir Internasional
Mengatur tentang hubungan kerjasama sihir Internasional meliputi bidang politik, ekonomi, serta ketahanan dan keamanan. Departemen ini dikepalai oleh . Bagian dari departemen ini yaitu :
1. Badan Standar Perdagangan Sihir Internasional
2. Kantor Hukum Sihir Internasional
3. Konfederasi Penyihir Internasional, Bagian Inggris
F. Lantai Enam – Departemen Transportasi Sihir
Departemen ini mengatur tentang segala macam yang berhubungan dengan transportasi sihir, baik itu hal – hal yang berkaitan tentang regulasi dan aplikasi. Meliputi :
1. Autoritas Jaringan Floo
2. Kontrol Regulasi Sapu Terbang
3. Kantor Portkey
4. Pusat Tes Apparation
Pegawainya antara lain : Madam Edgecombe Wilkie Twycross
G. Lantai Tujuh – Departemen Olahraga dan Permainan Sihir
Departemen tempat urusan olahraga dan permainan sihir baik domestik ataupun internasional. Sekaligus sebagai penyelenggara jika ada event olahraga dan permainan sihir.Antara lain :
1. Kantor Pusat Liga Quidditch Inggris dan Irlandia
2. Klub Resmi Gobstones
3. Kantor Paten yang Menggelikan
Pegawainya antara lain : Ludo Bagman, Bertha Jorkins
H. Lantai Delapan – Atrium
Lantai delapan atau atrium adalah tempat munculnya pertama dan pusat dari segala kegiatan di Kementrian Sihir. Ruangan ini terdiri dari :
1. Area Lobi dan Resepsionis
2. Air Mancur Sihir Brethren
3. Keamanan
4. Lift
5. Kantor Perawatan Sihir
I. Lantai Sembilan – Departemen Misteri
1. Aula Ramalan
2. Ruangan Kematian
3. Ruangan Pemikiran
4. Ruangan Waktu
5. Ruangan Ruang
6. Ruangan Cinta a.k.a Ruangan yang Selalu Tertutup
Pegawainya antra lain : Broderick Bode (Unspeakable) Croaker (Unspeakable)
Kementrian Sihir digunakan sebagai salah satu organisasi untuk mengatur kelancaran dunia sihir, dan digunakan untuk sebesar-besar kepentingan dunia Sihir. Baik dalam hal kepentingan kerahasiaan, hubungan dengan komunitas Non Penyihir, dan juga dalam ruang lingkup masyarakat Sihir Internasional. Pada akhirnya, setiap penyihir diharapkan dapat berkontribusi di Kementrian Sihir untuk kemajuan dunia sihir secara umumnya, dan Kementrian Sihir Inggris pada khususnya.

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...