Selasa, 28 Desember 2010

Info Potter: "Mantra-Mantra Harry Potter"




Disusun secara alfabetis :
Accio + ……..
mantra untuk memanggil benda atau sesuatu
Aguamenti
mengeluarkan air dari dalam tongkat
Alomohora
membuka pintu yang terkunci
Anapneo
menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan
Arania Exumai
menghilangkan laba-laba dalam jumlah sedikit
Aparecium
membuat tinta tak terlihat menjadi terlihat
Apparate
menghilang dari satu tempat dan muncul hampir seketika di tempat lain
Arresto Momentum
melambatkan dan memperlambat sesuatu yang jatuh
Avada Kedavra
salah satu “kutukan tak termaafkan”
membunuh seseorang seketika tanpa meninggalkan bekas luka apapun”
Avis
memunculkan sekawanan burung kecil
Ascendio
membangkitkan diri dari suatu tempat
Aqua Eructo
mangeluarkan air khusus untuk memadamkan api
Avifors
mengubah benda-benda kecil menjadi burungCave Inimicum menjaga musuh menjauh
Bedazzling Hex
membuat seseorang menjadi tak telihat (transparan)

Brackium Emendo
menyembuhkan tangan atau lengan yang terkilir atau sakit
Bombarda
membuat angin berupa ledakan untuk mendobrak pintu
Bombarda Maxima
mantra “Bombarda” yang dimaksimalkan
Colloportus
menyegel pintu dan membuat suara berdecit yang aneh
Confringo
menyebabkan target meledak
Conjunctivitis
untuk merusak penglihatan musuh
Conjunctiva
untuk mempengaruhi penglihatan musuh
Cave Inimicum
untuk memastikan tidak ada musuh di area tersebut
Carpe Retractum
mengeluarkan cairan lengket untuk menarik sesuatu
Cistem Aperio
membuka peti yang terkunci
Confundo
membuat target linglung atau kebingungan
Crucio
salah satu “kutukan tak termaafkan”
mantra siksaan, membuat korban manderita sakit yang tak tertahankan
Deletrius
menghapus bayangan hantu yang dihasilkan oleh mantra Priori Incantatem
Defodio
mantra untuk menggali atau membuat sebuah lubang
Densaugeo
membuat gigi korban menjadi besar
Deprimo
membuat sebuah lubang
Draconifors
merubah patung naga menjadi naga
Descendo
membuat sesuatu untuk turun atau lebih rendah
Diffindo
mantra untuk merobek sesuatu
Disapparate
menghilang dari suatu tempat
Dissendium
membuka pintu rahasia
Duro
membuat korban mengeras seperti batu
Depulso
membuat angin untuk mendorong sesuatu
Ducklifors
merubah “Blast-Ended Skrewts” menjadi anak itik atau bebek
Diminuendo
membuat target menjadi menciut atau mengecil seperti boneka
Ebublio
membuat target meledak menjadi ribuan gelembung
Engorgio
membuat ukuran target berlipat ganda
Eat Slug
membuat korban memuntahkan siput
Episkey
menyembuhkan atau memperbaiki kerusakan pada korban
Erecto
meluruskan target dan membuatnya berdiri
Evanesco
membuat sesuatu lenyap atau hilang
Everte Statum
membuat target terpental ke atas
Expecto Patronum
memunculkan sebuah patronus berupa asap keperakan yang biasanya berbentuk binatang
Expelliarmus
melucuti senjata lawan
Expulso
membuat ledakkan
Ferula
memunculkan batang kayu untuk membalut kaki yang patah
Fidelius
menyembunyikan seseorang atau beberapa orang
Fiendfyre
menciptakan api yang besar dan ganas
Finite
menghentikan sebuah mantra yang sedang bekerja
Finite Incantatem
menghentikan mantra-mantra yang sedang bekerja
Flagrate
membuat sesuatu terbakar dan menggambar garis api dalam bentuk tertentu
Flipendo
membuat cahaya seperti petir bewarna putih untuk mendorong target
Furnunculus
menyebabkan bisul pada wajah korban
Geminio
menggadakan obyek
Glisseo
mengubah obyek menjadi halus, licin atau rata
Glacius
menciptakan es batu dari tongkat
Homenum Revelio
mengungkapkan kehadiran seseorang di daerah target
Herbivicus
membuat tanaman tumbuh lebih cepat
Homorphus
mengembalikan werewolf menjadi animagus kembali
Impedimenta
menghentikan atau memperlambat sebuah obyek
Imperio
salah satu “kutukan tak termaafkan”
membuat korban melakukan apapun yang diinginkan si pemantra
Imperturblabe
menciptakan penghalang, seperti pintu untuk mencegah penguping
Impervius
membuat obyek menjadi tahan atau kedap air
Immobulus
Membekukan atau membuat makhluk (hewan atau tumbuhan) tidak bergerak
Inflatus
Menggembungkan salamander, Vampyr Mosp, dan Blast-Ended Skrewts
Incarcerous
mengirimkan tali untuk membelit tubuh seseorang atau sesuatu
Incendio
menyalakan api kecil dari tongkat
Lacarnum Inflamarae
menciptakan api kecil pada jubah
Langlock
Untuk membuat lidah musuh menempel ke dinding mulut atas
Levicorpus
menggantung target dalam keadaan terbalik di udara
Liberacorpus
untuk mengatasi mantra “Levicorpus”
Locomotor + …….
membuat suatu obyek berpindah dari tempatnya
Locomotor Mortis
membuat kaki korban tidak mampu berjalan
Lumos
menciptakan cahaya kecil pada tongkat
Lumos Maxima
menciptakan cahaya yang lebih besar daripada mantra “Lumos”
Lumos Solem
menciptakan cahaya seterang cahaya matahari
Lapifors
merubah Salamander menjadi kelinci
Legilimens
membaca pikiran seseorang
Meteolojinx Recanto
menciptakan hujan atau merubah cuaca
Mobiliarbus
mantra untuk memindahkan pohon
Mobilicorpus
menggerakan atau memindahkan tubuh seseorang
Morsmordre
membuat tanda kegelapan
Mufflianto
membuat si pemantra dapat berbicara tanpa didengar atau membuat suara bising untuk mengganggu pembicaraan seseorang
Melofors
merubah kepala Creatures menjadi labu
Nox
mematikan lampu yang diciptakan mantra Lumos
Obliviate
menghapus atau memodifikasi ingatan seseorang
Obscuro
membuat target tak dapat melihat
Occlumency
melindungi, menutup atau memblokir pikiran si pemantra
Oppugno
untuk menangani serangan atau mengontrol makhluk sihir untuk menyerang target
Orchidideous
memunculkan karangan bunga dari ujung tongkat
Oblitesco
untuk menghilangkan jejak kaki
Oculus Reparo
memperbaiki kacamata yang rusak
Orbis
membuat Dugbog atau Erkling jatuh ke tanah atau permukaan
Petrificus Totalus
membuat seluruh tubuh korban kaku
Priori Incantatem
mengeluarkan bayangan hantu dari tongkat
Periculum
menciptakan tanda berupa cahaya merah yang sangat terang
Point Me
merubah tongkat menjadi kompas
Piertotum Locomotor
menghidupkan patung-patung dan batu zirah
Peskipiksi Pesternomi
mengumpulkan atau menyatukan Pixies
Pack
membuat benda bergerak dengan sendirinya dan masuk ke dalam bagasi
Portus
mengubah obyek menjadi portkey
Protean
menyebabkan sesuatu berubah bentuk
Protego
mantra perlindungan
Protego Horribilis
melindungi dari sihir-sihir gelap atau kutukan
Protego Totalum
melindungi area dari sihir
Pullus
mengubah Erklings menjadi angsa
Quietus
menangani atau mengatasi mantera “Sonorus”
untuk mengecilkan volume suara seseorang
Reducio
mantra untuk mengatasi “Engorgio”
mengembalikan sesuatu yang dibesarkan menjadi normal kembali
Reducto
membuat target menjadi hancur dan menjadi beberapa kepingan atau bagian
Relashio
melepaskan genggaman target
Riddikulus
mantra untuk menghadapi Boggart
Reparo
membetulkan atau memperbaiki sesuatu yang rusak
Rennevarte
menghidupkan kembali seseorang
Repello
mantra untuk menolak sesuatu dan membuatnya terpental ke atas
Repello Muggletum
menolak muggle di area tersebut
Rectusempra
menyebabkan seseorang tertawa tak terkendali
Salvio Hexia
membelokkan suatu mantra kutukan
Scourgify
membersihkan sesuatu
Sectumsempra
membuat cahaya sihir seperti pedang untuk memotong atau memutuskan target
Serpensontria
mengeluarkan ular dari tongkat
Silencio
membuat target menjadi diam atau bisu
Sonorus
membesarkan suara target
Specialis Revelio
untuk mengidentifikasikan bahan-bahan yang terdapat dalam ramuan
Stupefy
membuat seseorang menjadi tak sadarkan diri atau pingsan
Skurge
mantra untuk menakuti hantu
Snufflifors
merubah buku menjadi tikus-tikus
Spongify
membuat area atau benda menjadi empuk seperti bantal
Taboo
membuat seseorang menjadi tak terkendali atau gila
Tarantrallegra
membuat target menari atau berdansa tak terkendali
Tergeo
membersihkan sebuah benda atau seseorang
Titillando
membuat musuh geli atau tergelitik
Vera Verto
merubah seekor hewan menjadi cangkir seperti piala.
Vipera Evanesca
melenyapkan ular
Vermiculus
merubah Vampyr Mosps menjadi cacing atau ulat
Ventus
mengeluarkan cahaya berbentuk spiral untuk mendorong target
Verdimillious
menciptakan tanda berupa cahaya berwarna hijau yang sangat terang
Waddiwasi
membuat gumpalan permen karet pada lubang kunci
Wingardium Leviosa
menyebabkan sebuah benda melayang
Disusun berdasarkan tingkatan kelas :
*Mantera untuk Kelas 1:
1. Alohomora : Mantra untuk membuka pintu yang terkunci.
2. Colloportus : Mantra untuk mengunci pintu, membuat suara mendecit yang aneh
3. Lacarnum Inflamarae : Mantra untuk menciptakan api dari tongkat.
4. Locomotor Mortis : Mantra untuk mengikat kaki orang yang dimantrai, membuatnya tidak mampu berjalan.
5. Lumos : Mantra yang mengeluarkan cahaya putih berpendar pada ujung tongkat pengguna.
6. Nox : Mantra untuk mematikan cahaya yang keluar dari ujung tongkat akibat mantra ‘lumos’.
7. Periculum : Mantra untuk meluncurkan percikan cahaya dari ujung tongkat, dan biasa digunakan sebagai signal.
8. Petrificus totalus : Mantra untuk membuat tubuh lawan menjadi kaku tidak bergerak.
9. Reparo : Mantra untuk memperbaiki kerusakan pada suatu benda.
10. Wingardium Leviosa : Mantra untuk membuat benda melayang.
11. maxima : mantra tambahan untuk membuat efek manta lebih maksimum.
12. totalus : mantra tambahan untuk membuat efek mantra lebih total.
*Mantera untuk Kelas 2:
1. Alarte Ascendare : Mantra untuk mementalkan benda ke udara.
2. Aparecium : Mantra yang memperlihatkan tulisan dengan tinta tidak terlihat.
3. Expelliarmus : Mantra untuk melucuti senjata lawan.
4. Immobulus : Mantra untuk membekukan gerakan lawan.
5. Rictusempra : Mantra yang menyebabkan orang untuk tertawa tidak terkontrol.
6. Serpensortia : Mantra untuk menciptakan ular dari ujung tongkat sihir.
7. Stupefy : Mantra yang membuat target pingsan, mantra ini mengeluarkan kilatan cahaya berwarna merah dari tongkat.
8. Tarantalegra : Mantra yang memaksa kaki korban untuk bergerak secara tidak terkendali, berdansa seperti orang gila.
9. Vera Verto : Mantra transfigurasi untuk merubah binatang menjadi cangkir atau teko.
Kelas dua diperbolehkan menggunakan mantera untuk kelas satu. Dilarang menggunakan mantera diluar daftar.
*Mantera untuk Kelas 3:
1. ArrestoMomentum: Mantra untuk melambatkan benda
2. Bombarda: Mantra untuk meledakkan barang
3. Carpe Retractum: Mantra untuk menarik objek ke si perapal mantra.
4. Glacius: Mantra untuk membekukan benda
5. Impervius: Mantra untuk menahan air
6. Mobili + …: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar. (Benda yang diucapkan setelah mantra ini menggunakan bahasa latin)
7. Riddikulus: Mantra ini dipakai untuk menghilangkan ketakutan karena melihat boggart. Jika dipakai secara benar, boggart yang terkena mantra ini akan berubah bentuk menjadi sesuatu yang lucu seperti yang kita inginkan.
8. Spongify: Mantra untuk melembutkan benda menjadi lembut.
9. Waddiwasi: Mantra untuk mengeluarkan permen karet dari lubang kunci.
Kelas tiga diperbolehkan menggunakan mantera untuk kelas satu dan kelas dua. Dilarang menggunakan mantera diluar daftar.
*Mantera untuk Kelas 4:
1. Accio + …= Mantra untuk memanggil benda
2. Ascendio : Mantra yang membuat sang perapal mantra melesat ke atas
3. Densaugeo: Mantra untuk membesarkan gigi
4. Depulso:
5. Diffindo: Mantra untuk merobek sesuatu
6. Evanesco: Mantra untuk melenyapkan benda
7. Finite: Mantra untuk menghentikan efek dari mantra yang sebelumnya digunakan
8. Finite Incantatem: Mantra untuk menghentikan efek dari banyak mantra yang sebelumnya digunakan
9. Furnunculus: Mantra yang menyebabkan bisul
10. Impedimenta: Mantra perintang.
11. Locomotor +….: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar.
12. Orchideus: Mantra mengeluarkan bunga anggrek dari ujung tongkat
13. Protego: Mantra pelindung.
14. Reducto: Mantra untuk menghacurkan penghalang berupa obyek solid yang merintangi si pengguna
15. Relashio: Mantra untuk mengeluarkan gelembung air panas di dalam air.
*Mantera untuk Kelas 5:
1. Anapneo: Menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan.
2. Engorgio: Membesarkan benda.
3. Flagrate: Memunculkan garis api di udara, yang bisa digambar/ditulis menjadi bentuk apapun.
4. Incarcerous: Mengeluarkan tali tebal untuk membelit objek.
5. Reducio: Mengecilkan benda.
6. Rennervate: Memulihkan efek mantra pemingsan.
7. Scourgify: Mantra untuk membersihkan sesuatu.
8. Silencio: Mantra untuk membuat taget terdiam.
9. Aguamenti: Mantra memunculkan air dari ujung tongkat.
10. expeto patronoum : Mantra untuk memunculkan patronus
*Mantera untuk Kelas 6:
1. Confundo : Mantra untuk membuat korban linglung/kebingungan.
2. Ennevarte : Mantra untuk memulihkan korban dari mantra pemingsan.
3. Episkey : Mantra untuk menyembuhkan/memperbaiki kerusakan pada korban.
4. Erecto : Mantra untuk meluruskan target objek dan membuatnya berdiri.
5. Oppugno : Mantra untuk membuat makhluk yang berada di bawah kontrol mantra menyerang target yang diinginkan pemantra.
6. Quietus : Mantra untuk membuat volume suara kembali menjadi normal (penetral mantra Sonorus).
7. Sonorus : Mantra untuk memperbesar volume suara.
8. Specialis revelio : Mantra untuk mengidentifikasi bahan-bahan dalam ramuan atau bahan tambahan yang tersembunyi dalam sebuah objek.
9. Tergeo : Mantra untuk membersihkan objek atau seseorang.
10. apparate : Mantra untuk muncul di suatu tempat.
11. disapparate : mantra untuk menghilang di suatu tempat (pasangan apparate)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh saya share??

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...