Sabtu, 27 November 2010

Harry Potter Tak Henti-Hentinya Menyihir Dunia



Kisah petualangan sihir Harry Potter  sepertinya berhasil menyihir dunia. Film terbarunya Harry Potter and The Deathly Hallows: Part I sukses mengumpulkan 330 juta dollar AS dalam penjualan tiket di 50 negara di seluruh dunia.

Selain itu film produksi Warner Bros ini menjadi yang terbaik di Amerika Serikat dan Kanada dengan mengumpulkan 125.1 juta dollar AS. Jumlah penjualan tiket sepanjang akhir pekan itu berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh film Harry Potter and the Goblet of Fire yang meraih 102.7 juta dollar AS saat pembukaan akhir pekan di tahun 2005.

Seperti dilansir Reuters (21/11) Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I berada di urutan ke-enam daftar film dengan penjualan tiket terbaik sepanjang akhir pekan pertama pemutarannya. Film ini berada di bawah film Iron Man 2 yang berhasil mengumpulkan 128.1 juta dollar AS pada awal tahun ini.

Pihak Warner Bros sendiri memperkirakan bahwa Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I akan berhasil mencapai angka 100 juta dollar AS di Amerika dan Kanada. Sedangkan para pengamat box office sendiri berspekulasi bahwa film arahan David Yates ini akan mendapatkan 150 juta dollar AS.

Tapi sepertinya baru dua film saja yang berhasil mengumpulkan 150 juta dollar AS di masa pemutaran akhir pekan pertamanya. The Dark Knight berada di daftar paling atas dengan meraih 158 juta dollar AS di tahun 2008. Sedangkan Spiderman 3berada di urutan kedua dengan raihan 151 juta dollar AS pada 2007, berdasarkanHollywood.com Box-Office.

Serial Harry Potter yang dimulai sejak tahun 2001 dengan film pertama berjudulHarry Potter and the Philosopher's Stone sampai film ke enamnya, Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), telah berhasil mengumpulkan 5.4 miliar dollar AS dari penjualan tiket di seluruh dunia dan menjadikan film hasil adaptasi novel J.K. Rowling ini sebagai pengumpul uang terbanyak sepanjang sejarah. 

Sumber Blog Junaedi Diperoleh dari Cinema21

0 komentar:

Posting Komentar

.. Ayo Berkomentar ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...